LAMPU PJU LETSA TENAGA MATAHARI DENGAN SMART SYSTEM MENERANGI WAKATOBI

Kabupaten Wakatobi merupakan wilayah pemekaran di Sulawesi Tenggara yang terbentuk pada Desember 2003. Wilayah Kabupaten Wakatobi terdiri dari 4 pulau yaitu Pulau Wangi-Wangi, Pulau Kaledupa, Pulau Tomia, dan Pulau Binongko. Sebagai salah satu destinasi wisata diving terkenal di dunia, pemerintah Kabupaten Waktobi melakukan berbagai percepatan pembangunan di berbagai sektor salah satunya dalam pembangunan infrastruktur jalan raya by pass. PT Karya Energi Semesta sebagai salah satu penyedia produk lampu jalan mendukung percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Wakatobi khususnya di bidang penerangan jalan umum.­­­ 

Pada bulan Desember 2017 PT Karya Energi Semesta sebagai penyuplai produk dan layanan untuk PT Giga Lynylia telah menyelesaikan proyek “Pengadaan Lampu Jalan (Solar Cell)” yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Wakatobi. Lampu PJU Solar Cell yang dipasang adalah merek LETSA P02 dengan daya 40 watt dan tiang double arm saat ini terpasang pada jalan raya by pass Wangi-Wangi dan area pelabuhan di Pulau Kaledupa, Tomia, dan Binongko.

Produk lampu PJU PT Karya Energi Semesta memiliki keunggulan dalam hal efisiensi pemakaian daya, sehingga meskipun cuaca berawan atau hujan yang mengurangi penyerapan energi matahari, lampu dapat tetap menyala lebih dari 24 jam. Lampu tersebut juga dilengkapi dengan fitur monitoring berbasis paket data sehingga operasional lampu dapat dipantau dan dikontrol melalui internet. Kelebihan lainnya adalah hematnya penggunaan pulsa data karena lampu-lampu tersebut dikoordinasi berkelompok.


Lainnya